14.7.18

Kemukus Dan Kencur Untuk Pilek Pada Bayi





Apabila bayi dan anak anda menderita flu dan pilek, obati saja dengan kemukus dan kencur. Mungkin sebagian orang merasa gila dengan tanaman kemukus ini. Tapi bergotong-royong sangat gampang didapat.Baiklah aku jelaskan sedikit ya?


Kemukus ( “ Piper cubeba L.F “ ) Nama Indonesia : Kemukus, English: Cubeb pepper, ( “ Melayu: Kemukus” ) yaitu tanaman yang tergolong dalam genus Piper, yang ditanam untuk diambil buah dan minyak atsirinya. Tanaman ini berasal dan banyak ditanam di Jawa dan Sumatera, sehingga disebut juga sebagai lada jawa atau cabai jawa ("Java pepper").

Buah kemukus kering dipakai sebagai bumbu rempah dalam masakan, terutama kuliner Indonesia.


Kencur bagi sebagian orang niscaya sudah mengenalnya. Anda sanggup mendapat kedua jenis materi tersebut dengan gampang di pasar tradisional.

Lalu bagaimana cara menciptakan ramuan untuk mengobati pilek dan flu pada bayi dan belum dewasa tersebut?

Oke, cara membuatnya sebagai berikut. Ambillah 10 biji kemukus dan sepotong kencur kira-kira sebesar ibu jari telunjuk. Lalu tumbuklah kedua materi ini hingga halus, lalu berilah sedikit air, dan aduk hingga merata.

Cara pemakaiannya yaitu tinggal mengoleskan air ramuan yang telah anda buat tersebut pada lubang hidung si bayi, sedangkan ampasnya ditempelkan secukupnya di ubun-ubunnya.

Semoga membantu!

sumber: obatherbalalami.com

0 komentar