29.5.18

Khasiat Tomat Rebus Cegah Kanker Prostat


Khasiat tomat rebus ternyata sangat mempunyai kegunaan bagi pria. Bahkan lebih bermanfaat ketimbang mengkonsumsi tomat mentah.

"Tomat yang direbus usang hingga menjadi setengah bubur merupakan sumber likopen terbaik," ungkap pakar gizi Dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK, di Jakarta, Rabu.

 Khasiat tomat yang direbus hingga lembek dan berbentuk bubur ternyata merupakan materi pan Khasiat Tomat Rebus Cegah Kanker Prostat


Likopen yakni salah satu zat yang terdapat dalam warna sayur dan buah, yang mempunyai fungsi untuk mencegah kanker prostat.

"Likopen akan muncul dikala tomat direbus hingga lembek menyerupai bubur, lantaran zat ini terletak pada inti buah tomat," terang Samuel. Ikatan inti pada buah tomat tidak akan terlepas pada dikala dikonsumsi secara mentah.

"Memang, jika direbus kandungan vitamin c, betakaroten, dan lainnya akan hilang. Namun tomat menjadi istimewa lantaran kandungan likopen. Vitamin dan betakaroten sanggup didapat dari sayur dan buah lainnya," kata Samuel.

Oleh alasannya itu Samuel menganjurkan untuk mengkonsumsi setidaknya lima jenis sayur dan buah dengan aneka warna setiap harinya. Lebih lanjut Samuel memaparkan bahwa karotenoid menyerupai likopen tidak akan terserap usus tanpa pertolongan minyak.

"Maka campurlah 'bubur' tomat dengan sesendok minyak canola atau minyak zaitun. Dua minyak ini jauh lebih sehat dibandingkan minyak sayur lainnya," terang Samuel.

Info:  Manfaat Tanaman Obat




0 komentar