4.5.18

Obat Herbal Diabetes Atau Kencing Anggun

Pengobatan diabetes atau kencing bagus tradisional

Diabetes mellitus - (bahasa Yunani: διαβαίνεινdiabaínein, tembus atau pancuran air) (bahasa Latin: mellitus, rasa manis) yang juga dikenal di Indonesia dengan istilah penyakit kencing manis adalah kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor, dengan simtoma berupa hiperglikemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein, sebagai akhir dari defisiensi sekresi hormon insulin, acara insulin, atau keduanya dan defisiensi transporter glukosa.
Gambar diabetes

Okehh tanpa basa-basi lagi kita eksklusif aja yah kepada topiknya  Pengobatan diabetes atau kencing bagus tradisional

Gejala Diabetes

  • Sering buang air kecil - Semakin tinggi glukosa darah, ekskresi glukosa urin buang air kecil lebih dan lebih. Namun, orang renta dan orang dengan penyakit ginjal, peningkatan gula darah dengan ringan hingga sedang urin meningkat tidak jelas.
  • Penyebab kehilangan air yang berlebihan, kehilangan cairan tubuh sel terjadi, untuk merangsang sistem saraf sentra haus, menimbulkan haus dan polidipsia.
  • Pola makan - Jaringan pasien dengan diabetes sering berada dalam "keadaan kelaparan", sehingga untuk merangsang sistem makan saraf pusat, menimbulkan kelaparan, lebih banyak makanan, Selain itu, tubuh tidak sanggup menciptakan penuh penggunaan glukosa, sejumlah besar glukosa dari ekskresi , sehingga tubuh sebetulnya di semi-kelaparan, kekurangan energi juga menimbulkan hilangnya nafsu makan hiperaktif.
  • Penurunan berat tubuh - Nafsu makan dan asupan kuliner normal, atau bahkan berlebihanmeningkat, tetapi penderita mengalami penurunan berat badan.
  • Kelelahan - Adalah tanda-tanda umum pada pasien dengan diabetes, glukosa tidak bisa sepenuhnya teroksidasi, dan dengan demikian merasa tidak yummy badan, kelesuan.
  • Penurunan penglihatan - Jumlah pasien diabetes dalam pengobatan awal mengeluh penglihatan menurun atau kabur.
  • Komplikasi - Banyak komplikasi diabetes, jerawat kulit diabetes, kaki diabetik, gastroparesis diabetes, kardiomiopati diabetes, diabetes, penyakit jantung, diabetes dan tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit ginjal, diabetes rumit oleh jerawat saluran kemih, dll.

Berikut tumbuhan obat tradisional diabetes atau kencing bagus ;

  1. kunyit - 3 rimpang kunyit, 1/2 sendok teh garam kedua materi tersebut direbus dengan 1 liter air hingga mendidih, kemudian disaring, diminum 2 kali seminggu 1/2 gelas.
  2. Akar alang-alang - 15 gr Air higienis 3 gelas Cuci hingga higienis akar alang-alang, kemudian rebus dengan air hingga mendidih. Minum air rebusan 1-2 x 1 hari sebanyak 1 gelas.
  3. Daun murbei - 150 gr Daun meniran 150 gr Daun pegagan 150 gr Daun kumis kucing 150 gr Petai cina 150 gr Air Cara Membuat Cuci hingga higienis daun murbei, daun meniran, daun pegagan, daun kumis kucing, petai cina. kemudian rebus semua bahan. Minum ramuannya 1-2 x 1 hari.
  4. Bidara - Kupas 50 gr Babakan pule 15 gr Bubuk kopi murni 10 gr Biji juwet dihanguskan/ditumbuk 25 gr Cara Membuat Cuci hingga higienis bidara upas, babakan pule, biji juwet. Kemudian parut bidara upas, tumbuk babakan pule, hanguskan/tumbuk biji juwet. Setelah itu campur semua bahan, tambahkan kopi bubuk, aduklah hingga rata. Seduh 2 sendok makan ramuan dengan air mendidih untuk dijadikan minuman. Minum sehari sebanyak tiga kali.
  5. Mahkota dewa - 5–6 buah diiris, Air higienis 5 gelas Cuci hingga higienis mahkota dewa, kemudian rebus dengan 5 gelas air, biarkan hingga tinggal 3 gelas, sesudah hambar kemudian disaring. Minum ramuan sehari tiga kali, setiap kali minum sebanyak 1 gelas.
  6. Jambu biji - yang masih mengkal 1 buah, Air higienis 3 gelas Cuci hingga higienis jambu biji mengkal, potong-potong seperlunya, setalah itu direbus dengan tiga gelas air bersih, biarkan hingga tinggal satu gelas, angkat, dinginkan, kemudian saring. Minum ramuan sehari dua kali.
  7. Buah pare - 2 buah, Air matang gelas. Buah pare dicuci hingga bersih, kemudian ditambahkan air, aduklah hingga rata, kemudian peras. Minum ramuan setiap hari. Lakukan selama 2 minggu.
  8. Daun tapak dara - 25 lembar, Air 2 gelas Cara Membuat Cuci hingga higienis daun tapak dara, kemudian rebus dengan air hingga mendidih. Minum air rebusannya 3 x 1 hari.
  9. Daun ciplukan - 1 tanaman, Air 4 gelas. Cuci hingga higienis daun ciplukan, kemudian rebus dengan air hingga mendidih. Minum airnya 2-3 x 1 hari sebanyak 1 gelas.
  10. Daun sambiloto - Cuci hingga higienis daun sambiloto. Makan sebagai lalapan 2-3 x 1 hari.
  11. Ginseng Asia - Ginseng Asia dikenal dalam pengobatan tradisional Cina untuk mengobati diabetes. Tumbuhan ini ternyata mempunyai imbas eksklusif dalam menurunkan gula serta meningkatkan pelepasan insulin dari pankreas dan meningkatkan jumlah reseptor insulin yang diperlukan tubuh.
  12. Daun mangga - juga mempunyai manfaat yang cukup efektif pada penderita diabetes. Cara menggunakanya cukup mudah, rendam daun mangga selama semalaman dalam secangkir air. Setelah itu, angkat daunya kemudian minum airnya. Hal tersebut sanggup membantu untuk meringankan penderita tanda-tanda diabetes.
  13. Kemangi Kemangi selain nikmat untuk lalapan juga mempunyai manfaat untuk penderita diabetes. Sebuah penelitian telah memperlihatkan bahwa kemangi mempunyai imbas positif pada glukosa jikalau dikonsumsi sesudah makan dan ketika puasa. Tanaman ini bisa memfasilitasi proses sekresi insulin pada tubuh.
  14. Kayu manis Meskipun kayu bagus lebih sering dijumpai di dapur, ternyata tumbuhan ini sanggup menciptakan sel-sel lemak lebih gampang diakses insulin sehingga sanggup meningkatkan konversi glukosa menjadi energi, bukanya tertimbun dalam dalam darah. Bukan hanya itu saja Kayu bagus juga bermanfaat untuk menghambat pembentukan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh kita.
  15. Bawang putih - banyak dipakai dan dianggap sebagai ramuan terbaik untuk menurunkan gula darah serta mempunyai manfaat dalam perbaikan sel-sel pankreas dan merangsang pankreas untuk memproduksi insulin. Manfaat bawang putih ini bukan hanya kepercayaan saja, hal tersebut telah dibuktikan dalam banyak sekali penelitian.Sayangnya masih jarang masyarakat yang memanfaatkannya untuk mengobati dan mencegah diabetes.
  16. Bawang Merah - Bahan dapur ini ternyata juga sangat siginifikan sanggup menurunkan gula darah pada tubuh. Kandungan ekstrak bawang merah bisa mengurangi kadar gula darah selama toleransi glukosa oral dan intravena. Cara kerja bawang merah dalam mengobati diabetes yaitu kandunganya mempengaruhi metabolisme hepatik glukosa dan meningkatkan pelepasan insulin, dan mencegah perusakan insulin.
  17. Klabet/Fenugreek - adalah merupakan flora dari keluarga Fabaceae, tumbuhan ini homogen tumbuhan biji-bijian yang banyak terdapat di wilayah Asia. Tanaman ini sering dipakai oleh masyarakat India sebagai bumbu penyedap masakan. Namun ternyata ada manfaat lainya yaitu untuk mengontrol kadar glukosa darah dan telah banyak dimanfaatkan untuk mengendalikan diabetes. Manfat Fenugreek ini bisa menurunkan resistensi insulin dan mengontrol kadar glukosa darah dengan meningkatkan jumlah reseptor insulin padasel darah merah. Maka hal tersebut bisa meningkatkan pemanfaatan glukosa pada jaringan perifer sehingga mengurangi kadar glukosa yang terdapat pada darah. Satu hal yang perlu diperhatikan yaitu Fenugreek ini dilarang dikonsumsi oleh perempuan hamil dan menyusui 
  18. Lidah buaya - Ternyata tumbuhan pengecap buaya memang mempunyai banyak sekali manfaat yang tak terduga, konon tumbuhan ini sering disebut sebagai tumbuhan penyembuh. Getah kering yang terdapat pada pengecap buaya serta gel yang terdapat pada potongan dalam daun dipakai untuk mengobati diabetes lantaran diyakini sanggup membantu menurunkan kadar glukosa darah.
  19. Herbal Stevia - Di beberapa penelitian belakangan ini, ilmuwan banyak menemukan bahwa Stevia berhasil menurunkan kadar glukosa dalam darah. Untuk itu, pasien diabetes sanggup memakai tumbuhan ini untuk menggantikan penggunaan gula pada kuliner atau minuman.
  20. Tepung Almond - Ketimbang mengkonsumsi materi kuliner yang terbuat dari tepung terigu, penderita diabetes lebih baik mengkonsumsi kuliner yang terbuat dari tepung Almond. Tepung Almond sangat sehat untuk penderita diabetes lantaran materi ini tidak mengandung sari pati.
  21. Akar Dandelion - Ada zat kimia alami yang terdapat pada akar Dandelion, yakni Inulin. Zat ini terbukti bisa memperlambat proses perembesan gula pada intestine. Akar ini biasanya dinikmati dalam bentuk kering dan ditumbuk, sesudah itu diseduh mirip kopi. Pasien diabetes disarankan untuk meminumnya pada pagi hari untuk mendaptkan hasil yang maksimal. Selain sebagai penyembuh, akar Dandelion juga berfungsi sebagai pencegah diabetes pada seseorang yang berpotensi menderita diabetes, terutama diabetes tipe 2.
Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel  Tanaman obat tradisional diabetes atau kencing manis ,  semoga bermanfaat. ingat setiap problem niscaya ada jalan keluarnya begitu juga dengan penyakit niscaya ada obatnya, Allah akan memperlihatkan mukzizat dan kesembuhan kepada orang yang mau berusaha dan berdoa. ohh iyaa sob jangan lupa komentar dan like nya... 

0 komentar